DRAMA “GURU-GURUAN”

Standard

GURU-GURUAN

Oleh: NN


Pemeran       :

Sandrono Sebagai ( Petugas RSJ )

Rahul Sebagai (Pak Rahulok )

David Sebagai ( Davidah )

Nanda Sebagai ( Nandatuk . )

Egi Sebagai ( Egilah. )

Pada hari itu Nandatuk , Davidah, Egilah  pergi ke sekolah bersama- sama

Davidah          :  Eh! Buruan, ni dah jam 7, nanti kita terlambat!

Nandatuk        :  Tau ni Egila lagi ngikat tali sendalnya .

Egilah              :  Sepatu Begok .

Nandatuk        :  Biasa orang gagap mana bisa bilang Sepatu .

Davidah          :  tuh bisa !

Nandatuk        :  CONTOH!!

Egilah              :   Udah-udah camon kita pergi ke mall .

Davidah          :  Hah Ke mall . Kesekolah kali.

Egilah              :  oh iya itu maksud gue.

Sesampainya di sekolah Davidah, Egila, Dan Nandatuk mereka di suruh belajar di luar untuk praktek.

Pak Rahulok    :  Murid-Murid. Kita belajar di luar.

Egila                :  Eh…eh guru baru tuh!        

Nandatuk        :  Ganteng juga! Mirip kayak indra berukman.

Davidah          :  Ndak Juga Ah . Lebih mirip BanjasMerah

Pada saat itu  Mereka di ABSEN .

Pak Rahulok    :  Baik lah kita absen dulu . 1. Andica.

Egila                :  Atid Pak .

Pak Rahulok    :  2. Andici

Nandatuk        :  Permisi Pak . Dia pulang kambung.

Egilah              :  Kampung dodol .

Pak Rahulok     :  3. Davidah

Davidah          :  Hadir pak .

Pak Rahulok     :  4. Egilah

Egilah              :  Hadir Pak

Pak Rahulok     :  Nandatuk

Nandatuk        :  Hadir pak.

Pak Rahulok     :  Okeh kita perkenalan terlebih dahulu .

Pak Rahulok    : Selamat pagi semua ! Inun kabar? Luen inun? Tak celurit tak Ye

Egilah               : Aneh juga ne guru, bahasanya campursari (sambil berbisik dengan Nandatuk dan Davidah)

Pak Rahulok   : nama saya Pak rahulok ! Ha.. hah..

Pak Rahulok   : kini awak balaja apo .?

Seluruh anak  : Bahasa Indonesia Pak

Pak Rahulok    : oh iya. Ok kita akan mempelajari tentang cara membuat sambal terasi campur jengkol.

Egilah             : ih ,aneh juga ni guru (sambil berbisik dengan Nandatuk dan Davidah)

Pak Rahulok   : Pembuatan  terasi yang terutama di buat dari air kelapa yang di campurkan dengan  tanah  serta  sedikit  garam  dan  udang  yang  telah busuk! Niscaya anda akan tambah BODOH !! hahahahaha. Ada pertanyaan ?

Davidah           : o…ia bapak lulusan dari mana ?

Pak Rahulok    : Saya lulusan dari universitas Ampah Kota, hahahah……….

Nandatuk        : Maaf pak! Seingat saya di Ampah tidak ada universitas……..

Pak Rahulok   : Kalau saya bilang ada, ya ada! Gimana sih… kamu nantang saya ya?

Nandatuk        : Tidak pak, saya kan Cuma nanya, dasar orang gilaaa!

Pak Rahulok  : Bagus….bagusss, etttt…. Coba katakan sekali lagiiii!

Nandatuk       : Ampun pakkkk!!!!!!

Egilah           : Aduhhhhhhhhh……. Ne guru beneran atau nggak sihhhh(berbisik ke Joy)

Davidah         : jangan gitu gimana kalau kedengaran pak Rahulok, bisa di hukum loe

Pak Ricard     : Eh saya rasa ada yang ngomongin saya, ayo ngaku, kalian jangan macam-macam, saya punya indra ke 10 we..e..e..e

Egilah              : Makin aneh aja nih guru, paraffff

Davidah          : bukan paraffff . Saraafffff bahlul

Egilah              : Oh iya itu maksud gue itu.

P. RSJ         : Ma’af semua saya dari pihak Rumah Sakit Jiwa, saya ingin menangkap seorang yang lari dari rumah sakit jiwa, mana dia ?

Nandatuk , Davidah, Egilah pun berfikiran yang sama .bahwa pak rahulok ada lah orang gila

Egilah              : Ciri-Ciri nya gimana pak ?

P.RSJ              :Rambut nya botak, tinggi.!

Egilah              : bapak itu mungkin pak .

P.RSJ              : Iya Kamu . Come here. Okeh Kamu saya tahan . terima kasih ya anak anak yang manis

Nandatuk        : manis berarti gula dong .

P.RSJ              : Kalian gak di apa- apain kan 

Egilah              : Aduhhhhhh…….. pak parah banget deh kami masak di suruh masak terasi campur jengki

Nandatuk        : jengkol .. eh lu udah jelek dodol lagi .

P.RSJ              : Sudah semuanya . saya mau pergi .

Nandatuk        : Kemana pak .

P.RSJ              : pakai nanya pula lagi ya RSJ lah . ayok rahulok kita pergi

Pak rahulok     : Dadah anak anak  See you next stan. besok kita belajar lagi ya . kita buat sambalado campur petei ok. Seperti ini lagu nya ibelosambalado campur petei

Egilah              : Hah belajar lagi sama lu . ogah

Semuanya : ada orang nama nya siren . LO GUE END

           

Bapak itu pun pergi dan murid pun mulai jam istirahat

 

S     E     L     E     S     A     I

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s